Home > Uncategorized > Desain – Apakah Layanan Desain?

Desain – Apakah Layanan Desain?

Layanan Desain masih merupakan bidang yang relatif baru dan muncul dalam industri desain. Banyak orang tidak yakin apa sebenarnya desain layanan dan bagaimana membantu bisnis mereka dan pelanggan mereka. Sederhananya desain layanan perencanaan pengorganisasian dan perbaikan itu. Ini bukan hanya tentang memperbaiki organisasi yang sudah ada juga digunakan untuk menyediakan cara-cara baru dan inovatif untuk mengisi pelanggan yang belum terpenuhi butuhkan.

Sebuah layanan adalah pengalaman yang ditawarkan kepada pelanggan. Hal ini tidak berwujud dan datang menjadi ada hanya pada pengiriman. Layanan sulit untuk membakukan karena mereka adalah pengalaman yang diciptakan dan dikonsumsi oleh individu di berbagai titik dalam waktu. Karena ini sifat perubahan desain layanan penting untuk memastikan kepuasan pelanggan.

Desain melihat pengalaman pelanggan menganalisis titik-titik interaksi antara penyedia layanan dan pelanggan dan bekerja pada cara untuk meningkatkan komponen. Komponen-komponen ini dapat sangat bervariasi tergantung pada analyzation tertentu. Mereka mungkin namun tidak terbatas pada komunikasi verbal dan tertulis tata letak kantor teknologi produk kemasan iklan dan faktur.

Layanan desain mengajukan pertanyaan-pertanyaan fundamental yang penting seperti Apa adalah layanan yang disediakan Bagaimana pelanggan berinteraksi dengan penyedia layanan Dimana para pemangku kepentingan yang terlibat Apakah pelanggan yang puas dengan itu Dan hal itu dapat diperbaiki Ini adalah pertanyaan semua bisnis harus bertanya karena dalam industri yang kompetitif kadang-kadang hanya masalah yang akan membuat pelanggan datang kembali.

Ini bukan hanya tentang kantor depan atau staf layanan pelanggan. Ini mungkin melibatkan mengevaluasi praktek-praktek yang jarang melihat pelanggan. Sebagai contoh sebuah kantor dapat menggunakan desain untuk meningkatkan pemrosesan permintaan tertulis. Meskipun pelanggan tidak hadir untuk interaksi proses cepat permintaan berdampak pada pengalaman pelanggan layanan dengan perusahaan.

Perusahaan website blog dan profil jaringan sosial juga bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi desain layanan. Aksesibilitas kegunaan dan konten yang relevan semua isu yang berkaitan dengan desain layanan dan pengalaman pelanggan.

Ketika menilai alat desain layanan khusus seperti video-etnografi dan bayangan digunakan untuk menghasilkan peta visual komunikasi alam dan karakteristik yang terlibat. Dengan kata lain praktisi mencoba menjawab siapa apa kapan mengapa dan bagaimana dari interaksi layanan dengan menonton pelanggan dan menciptakan itu dengan gambar dan alat bantu visual.

Ini menggunakan alat dari berbagai disiplin dan sekolah pemikiran ditambah dengan teknik bisnis yang lebih tradisional. Idenya adalah untuk menempatkan pelanggan dan kebutuhan pelanggan di Pusat dari proses pelayanan.

Categories: Uncategorized Tags: , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: